chasya sweet


Kulit yang sehat dan cerah adalah dambaan semua perempuan bahkan laki-laki di zaman sekarang. Selain jerawat, kulit dengan keluhan flek hitam akan membuat perempuan kurang percaya diri. Flek wajah merupakan noda atau bercak berwarna coklat atau kehitaman biasanya simetris, terdapat pada wajah akibat pigmentasi kulit yang berlebihan. Bila bentuk flek besar disebut sebagai melasma, bila bentuk titik-titik disebut sebagai freckles atau ephelides. Flek bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah.
Penyebab umum dari munculnya flek diwajah diantaranya :
  1. Faktor keturunan. Beberapa orang pada masa dewasa mempunyai “bakat” untuk timbul flek coklat pada wajah

  2. Akibat paparan sinar matahari.

  3. Pemakaian obat hormonal, misalnya obat pencegah kehamilan atau suntik KB.

  4. Kehamilan

  5. Bekas adanya jerawat.

  6. Pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan.

  7. Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat, bila digunakan terus menerus, akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari.
Usaha untuk mengatasi flek diwajah sebenarnya tidak bersifat instan sehingga dibutuhkan ketekunan dalam mengabungkan perawatan wajah sehari-sehari yang disesuaikan dengan jenis kulit (normal, berminyak, kering / sensitive) dengan perawatan khusus secara kosmetik medis.
Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah. Dengan teknologi kecantikan medis modern saat ini, flek bisa cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.
Masker yang biasa digunakan untuk mengurangi keluhan flek adalah masker bengkuang atau mentimun, kita blender bengkoang atau mentimun, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar. Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tidak diperhatikan, bisa saja kulit wajah akan gatal-gatal. Gunakan masker secara rutin 1xz seminggu selama 10x pemakaian rutin, biasanya dapat memudarkan flek diwajah.
Selain menggunakan masker bengkoang atau mentimun secara rutin, bisa diupayakan dengan menggunakan rendaman teh semalaman, lalu besoknya usap air rendaman teh ke wajah dan biarkan kering sendiri, setelah itu basuh dengan air hangat. Irisan jeruk nipis yang di pakai merata diwajah juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori-pori terbuka, setelah itu bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup.
Untuk kesempurnaan dalam mengatasi flek wajah, kombinasikan perawatan sehari-hari diatas dengan konsultasikan ke ahli kecantikan medis sehingga perawatan bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan berat ringan keluhan flek kamu saat ini.
Terima kasih.


^_^ thanks and please like ^_^

Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

mainkan sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright© All Rights Reserved nour-chazannach.blogspot.com