chasya sweet
Diunduh dari Notes Facebook Kotex “Dunia Cewe” asuhan dr.Ryan


Kaki merupakan salah satu aset kecantikan terpenting bagi seorang perempuan. Bisa dilihat beberapa contoh kalangan selebritis hollywood yang tanpa ragu merogoh tabungannya dalam jumlah jutaan dollar untuk asuransi kakinya yang indah...bahkan dibeberapa tempat perawatan kecantikan, untuk perawatan kaki ternyata dibuat perawatan khusus mulai dari kulit, bulu sampai kuku kaki agar kaki tetap terlihat sehat, indah dan menarik.
Memiliki satu paket kaki indah sangat di idamkan oleh semua perempuan karena otomatis bisa membuat mereka lebih percaya diri disaat memakai busana yang memperlihatkan bagian anggota gerak bagian bawah alias kaki ini. Akan tetapi masih banyak para perempuan yang kurang memahami cara merawat kaki beserta kukunya agar terlihat bersih dan indah.
Untuk mengatasi masalah kaki yang umum terjadi pada para perempuan yakni mempunyai betis dan kaki yang kusam. Beberapa tips untuk mengatasinya antara lain :
  1. Rutin Memijat kaki setelah beraktifitas lama, untuk memijat kaki secara rutin gunakanlah minyak esensial yang kita sukai. Bisa dilakukan sendiri dirumah atau di tempat refleksi. Dengan memijat menggunakan minyak esensial akan membuat kaki sehat dan berkilau.

  2. Menggunakan Buah Lemon, segarkanlah kaki yang lelah dengan menggunakan air dingin yang telah diberi perasan lemon dan minyak esensial. Gunakanlah minyak esensial mint agar memberi rasa dingin sampai ke dalam otot-otot kaki. Rendamlah kaki selama 15 menit.

  3. Bersepeda, bersepeda dapat menjadikan kaki kita lebih kuat dan indah alias langsing. Apabila rajin bersepeda otomatis otot kaki kita menjadi lebih kuat dan lemak pada kaki dan betis akan menghilang. Juga akan menghindarkan kita dari masalah varises.

  4. Setelah memiliki otot serta kulit kaki yang indah dan menarik, saatnya mulai memperhatikan bagian satu ini yang terkadang membuat kita sering tidak percaya diri untuk menggunakan sandal atau alas kaki yang memperlihatkan kuku kaki karena keluhan kuku kaki yang rusak, tidak bersih bahkan berjamur...
    Salah satu masalah kulit yang banyak ditakuti para perempuan adalah jamur. Bayangkan bila jamur muncul di jari bahkan kuku tangan atau kaki kita. Bukan hanya rasanya tak nyaman, tapi juga akan mengganggu penampilan. Jamur kuku merupakan masalah yang cukup banyak terjadi. Jamur kuku disebabkan oleh jamur jenis dermatophytes lebih sering muncul di jari kaki karena kaki sering ditutup, sehingga membuatnya lembap. Kondisi ini tentu menguntungkan bagi jamur.
    Tanda-tanda jamur tengah "menjajah jari" kita adalah warna kuku tangan atau kaki berubah menjadi cokelat sampai kehitaman. Kuku juga jadi tampak lebih tebal dari biasanya. Ciri lainnya, jari atau kuku terasa sangat gatal. Bila kita mengalami satu atau seluruh tanda-tanda itu, segera atasi dengan cara-cara alami berikut yakni ;
    1. Rendam kuku yang gatal dalam wadah berisi cuka. Bisa juga dengan menuang cuka ke dalam botol semprot, lalu semprotkan ke jari yang terkena jamur. Biarkan selama beberapa menit, jangan digaruk. Setelah itu cuci dengan air bersih dan biarkan kering. Tingkat keasaman cuka terbukti mampu meringankan gatal yang ditimbulkan jamur.

    2. Oleskan tea tree oil. Pastikan jari tangan dan kaki sudah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dan keringkan. Tea tree oil mengandung senyawa yang disebut terpenoid, yang mempunyai sifat antiseptik dan antijamur.

    3. Rendam dalam obat kumur. Umumnya, obat kumur mengandung thymol, eucalyptol, dan salicylate. Semua unsur itu ternyata efektif untuk membunuh bakteri dan jamur. Bersihkan dan keringkan kuku, lalu rendam dalam cairan obat kumur. Bisa juga dengan menyemprotkannya. Biarkan selama 10 menit, lalu cuci dan keringkan.

    4. Olesi jari atau kuku yang gatal dengan campuran 1 sdm minyak zaitun dan 2 tetes minyak esensial oregano. Oregano punya sifat antijamur, analgesik, antiseptik, dan antibakteri, membuatnya ideal untuk mengobati infeksi.

    Selamat mencoba dan mulailah untuk percaya diri menunjukkan keindahan kaki mu


^_^ thanks and please like ^_^

Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

mainkan sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright© All Rights Reserved nour-chazannach.blogspot.com