chasya sweet
nggak kaget deh kalau dengar ada yang lagi bete atau jenuh karna terlalu banyak berfikir atau yang lainnya.
temen temen bisa ambil waktu istirahat yang berkualitas.
karna itu termasuk suatu hal yang sangat penting.
nggak hanya untuk mendapatkan kedamaian atau ketenangan tapi juga bermanfaat bagi tubuh secara menyeluruh termasuk otak.
Secara ilmiah diketahui bahwa otak secara efektif bisa Fokus dan konsentrasi selama 25 menit, setelah itu ia mulai kehilangan konsentrasi. Kelelahan yang dialami ini sama bahayanya dengan kelelahan fisik.

nah, kini artikel remaja punya obatnya yang bisa membantu menghilangkan kejenuhan atau kebete'an temen temen semua.






1. Mendengarkan musik yang menenangkan sangat bermanfaat sebagai sumber daya mental.
Cobalah untuk mengosongkan pikiran lalu dengarkan musik bisa dari komputer atau melalui handphone.

2. Melakukan latihan atau aktivitas fisik bisa merangsang tenaga dan menyegarkan pikiran disamping manfaat kesehatan lainnya.

3. Tertawa merupakan obat yang paling baik untuk melawan kebosanan, karena meningkatkan suasana hati (mood) dan rasa kesejahteraan. Jadi kita coba menonton sesuatu yang lucu di televisi atau membaca komik untuk mendapatkan humor.

4. Melakukan latihan mental seperti melakukan mainan puzzle atau teka teki silang, karena otak sangat menyukai permainan seperti itu, menyenangkan serta memeperkuat otak.

5. Melakukan sosialisasi, interaksi manusia bisa menjaga pikiran agar tetap segar, karenanya cobalah mengobrol atau berbicara dengan teman-teman mengenai suatu hal selain situasi yang dialami saat itu.

6. Tidur siang sejenak, hal ini nggak  hanya menyegarkan pikiran tapi bisa menjadi fondasi yang kuat dalam hal produktivitas. Seseorang akan merasa jauh lebih baik dan lebih produktif setelah selesai tidur siang.

7. Mencium sesuatu yang menyenangkan, Aroma seperti dari lilin aromaterapi atau bau secangkir kopi panas bisa memantu menyegarkan pikiran yang membuatnya dapat bekerja lebih baik.

8. Melakukan pemijatan, pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres, nggak ada salahnya untuk mencoba berbagai jenis pemijatan pada hari yang berbeda.

9. Berendam di air hangat bisa membantu membuat otot dan pikiran jadi rileks, jika memungkinkan kita coba menambahkan garam mandi untuk membantu melembabkan kulit dan berbau harum.

10. Melamun, untuk jangka waktu singkat melamun bisa memberikan imajinasi dan menyegarkan pikiran kita loch, sehingga membuat kita bisa lebih fokus melakukan pekerjaan.


^_^ thanks and please like ^_^

0 Responses
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

mainkan sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright© All Rights Reserved nour-chazannach.blogspot.com