chasya sweet
Didalam sebuah hubungan, cemburu adalah salah satu bumbu penikmat. Namun mungkin kecemburuan yang dikeluarkan pacar kita terlalu besar, dan malah berakhir menjadi bertindak posesif. Bukan cuma cewek lho yang posesif, cowok juga punya banyak kelakuan minus. Kalo udah begini, kamu mesti tanya dulu sama hati kamu, hubungan ini layak dipertahankan atau nggak? Kalo layak dan masih sayang, ayo maju ke tahap selanjutnya.


Jangan ngelakuin yang aneh-aneh dulu
Tahap pertama ini emang agak susah, untuk mensiasati pacar yang posesif, terlebih dahulu kita harus menurut dulu. Tunjukkan bahwa memang diri kita gak suka aneh-aneh. Tunjukkan bahwa kita bisa dipercaya. Setelah pacar sudah mulai percaya dan gak banyak nanya baru deh kita masuk ke step yang selanjutnya.

Jangan takut bilang kata “Egois”
Kadang-kadang pacar yang posesif harus diberikan shock terapi. Shock terapi ini berguna untuk membuat dia berpikir apakah perbuatan yang dilakukannya itu kelewatan atau tidak. Emang sih dia pasti bakalan marah kalau kamu udah ngeluarin kata yang satu itu, tapi kalau emang dia sayang sama kamu, nanti pasti baikan lagi :) 

Kenalkan dia dengan teman-temanmu
Kadang-kadang sifat posesif terjadi karena sang pacar tidak mengenal teman-teman kita. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Coba deh kamu ajak pacar kamu sesekali buat hang-out bareng teman-teman kamu. Kalo udah deket nanti pasti gak ngomel-ngomel lagi.

Buat dia tidak bergantung padamu
Pacar yang posesif biasanya karena dia tidak punya tempat lain untuk bermain maupun beraktivitas. Dukung dia untuk lebih sosialis dengan teman-temannya, lebih dekat dengan teman-temannya. Izinkan dia untuk pergi dan meluangkan waktu dengan teman-temannya. Dengan dia punya dunia sendiri, kamu juga jadi punya waktu yang lebih banyak untuk diri sendiri. Win-win solution kan? :)


^_^ thanks and please like ^_^

Label: , | edit post
Reaksi: 
0 Responses
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

mainkan sekarang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright© All Rights Reserved nour-chazannach.blogspot.com